JJ Royal Brasserie, Lotte Shopping Avenue - Tempat Nongkrong Sambil Curhat

Nongkrong untuk jaman sekarang memang bukanlah kebiasan baru dan hal aneh lagi. Semua orang suka banget nongkrong. Makanya gak heran kalau di tiap harinya akan ada banyak tempat makan / restoran baru dan gak sedikit juga yang pada akhirnya menyerah.

Gak dikota gak di pelosok..

Mau nongkrong di cafe mahal, kaki lima atau bahkan ngopi ala penjaja dipinggir jalan. Nongkrong emang paling asik bersama teman.

Berbagi cerita lewat secangkir kopi dan makanan pendukung lainnya. Seakan waktu cepat sekali berputar. Gelak tawa bahagia sering kali lewat, gak dipungkiri juga kadang tangisan bisa saja menghiasi.

Namanya juga Nongkrong. Bahasa keren anak jaman sekarang.

Tapi, sering juga kalau mau nongkrong suka bingung pilih tempat. Ke tempat yang sama terus-terusan juga kadang bikin bosan. Se-bosan denger curhat temen yang itu-lagi-itu-lagi.

Minggu lalu, rasa gundah gulana dan kebosanan terungkap sudah. Gw menemukan solusi untuk mengeskplore lebih dalam tempat nongkrong baru bareng temen-temen.



Walau pada akhirnya mempunyai gossip yang sama dari waktu ke-waktu, setidaknya suasana tempat baru dapat membuat gw excited banget.

Sebosan apapun mendengar teman bercerita hal yang sama,tetap pertemuan akan menjadi waktu yang ditunggu. betul kan..!

Berkat aplikasi pintar serba tahu yang mengetahui seluruh pelosok penjaja makanan, ide tempat nongkrong baru gw dapatkan. Open Snap namanya.


Ada yang tau?

Berhubung rumah gw dan temen gw terletak pada titik dari ujung ke ujung, makanya biar adil kita suka ketemuan di tengah.

Fitur terbaru dari Open Snap ngebantu banget, untuk kita-kita yang suka galau nentuin lokasi pertemuan. Seperti Personalize Your Favourite Restaurant yang dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk ditaruh di halaman depan.

Mal-mal seputar Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat adalah tempat inceran paling sering yang kita tentukan untuk menggalau bersama.

Tanpa banyak pikir langsung deh search pake Map View, biar dapet lebih spesifik lagi mau nongkrong cantik dimana.

Akhirnya gw sama temen gw menjatuhkan pilihan di JJ Royal Brasserie, Lotte Shopping Avenue.

Merupakan restoran, lounge dan bar yang bernaung dibawah Foodie Habit Group, terletak di Lower Ground Lotte Shopping Avenue




Kesan Pertama..

Pertama kali masuk udah terkesima dengan interior yang mereka punya, khas anime perempuan cantik dengan pakaian ala wanita dengan pakaian adatnya dan colourfull. 

Etalase yang berjejer cake-cake menggoda dompet terpampang didepan, sekali masuk emang udah bikin ngiler.



Setelah masuk kedalamnya lagi makin tambah ngiler. Lampu-lampu yang menggantung cantik didekat lukisan yang hampir memenuhi dinding. Semuanya bergambar anime seorang wanita dengan mata bulat yang sedang mengenakan pakaian tradisional yang berbeda.

Seperti memakai Hanbok dari Korea Selatan, Kebaya dari Indonesia, Kimono dari Jepang dan Cheongsam dari China.



Ternyata gambar anime wanita tersebut ada dimana-mana, disetiap sudut selalu ada. Bahkan tercetak di kursi bening juga. Iih lucu deh.. 

Kalau lihat dilangit-langit ada gambar dengan unsur Paris dan Menara Eifelnya.

Meja dan dan kursinya terlihat eksklusif dan menyenangkan, karena tidak semua sama. Bahkan ada yang mempunyai motif dan menyerupai bentuk sexy bustier. wew..



Mataku tak henti menelanjangi setiap sudut dari cafe tersebut, sementara temanku mulai ngalor ngidul memulai kisah hidupnya. Sesedikit gw mengembangkan senyum dan melemparkan pandangannya kemudian berselingkuh menelisik sekitar ruangan.


Oiya ada dua tempat, Non-Smooking room dan Smooking Room..

Non-Smooking Room terletak didepan bagian cafe, dekat pintu masuk.

Sedangkan Smooking Room, ternyata mempunyai dua area. Di dalam ruangan dan di luar ruangan. Kala itu, matahari memang sedang hot-hot nya, jadilah kami berdua memilih tempat Smooking Room yang berada didalam ruangan.




Area Smooking Room yang berada didalam ruangan dekat dengan meja bar. Walau gw bukan penyuka minuman ber-alkohol tersebut. Tapi daya tarik botol cantik yang berjejer itu memang bikin hati berdebar. Yap.. emang ada bule ganteng juga sih disana. hahahhaa...

Samping meja bar, dapat terlihat dengan jelas dapurnya, karena tempatnya agak sedikit terlihat aktifitas mereka yang sedang menyajikan pesanan pelanggan.


Ternyata Pelayanan Disana...

Para pelayan memang sangat ramah ketika kami berdua mulai masuk JJ Royal Brasseri, pertama kalinya. Dengan sigap mereka mempersilahkan kami berdua menempati spot meja mana saja. Walau cuma berdua bebas pilih tempat dengan porsi 4 orang.

Kan biasanya suka ada yang tidak berkenan, walau datangnya dua orang harus duduk di tempat dengan porsi dua orang.

Gw paling suka dekat dengan jendela, alih-alih biar kena cahaya lebih banyak. Sayang kan udah dandan maksimal tapi ternyata rada gelap. Gak keliatan donk shine-nya gw.



Dan para pelayan disini ternyata rajin ya. Temen gw emanglah seorang perokok. Maka, gw terbantu dan senang banget ketika tau smooking room mereka ada didalam ruangan dan tidak terlalu banyak mengepul asap rokok didalamnya.

Mungkin karena saat itu tidak terlalu banyak orang yang berkunjung dengan niat mengepul. 

Setiap saat asbak selalu diganti dan diganti asbak baru yang sudah bersih. Padahal kami disana juga belum beranjak. Selain itu cepat tanggap atas piring dan gelas yang sudah selesai dinikmati.

Maklum deh, gw takut aja ruangan segini gede dapat mengundang lalat nakal berpesta di atas sisa hidangan yang kelar dilahap.

Plus dengan senantiasa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan, maklum gw kadang suka bawel kalau lagi milih menu makanan. Dan sekalian test juga sih, apakah pelayannya mengerti betul tentang isian dari menu makanan yang tersajikan. hehehe..

Gak heran kalau hasil Social Visited (fitur di Open Snap) dari temen-temen Foodies yang gw follow, pelayanan JJ Royal Brasserie emang kece. Gak cuma itu makanan serta interior dan suasana tempatnya juga recomended.


Makan apa kita disini yaa..

Semua menu yang tersedia memang nampak menggoda untuk dimakan semuanya. Iya, semuanya. hahaha...

Akhirnya makan siang kali ini dengan memilih 


Crispy Chicken Burger, 85K
Dari tampilannya sih emang udah yakin. Burger yang dipilih pasti porsinya bikin kenyang sampe malem. Bener aja kan.

Burgernya emang tebal, rotinya lebut dan gak gampang kempes. Dengan isian sayuran dan saus keju Crispy Chicken yang nampaknya merenggangkan diri dari bulatnya roti tampak lebih besar pengapitnya. Rasa Crispy Chickennya enak.

Pendamping lainnya ada kentang goreng, salad dan 3 pilihan saus diantaranya barbeque sauce, spicy mayonase dan chili sauce.





Linguine Aglio Olio, 89K
Jadi, linguine itu termasuk dalam keluarga pasta. Lebarnya agak lebih ramping daripada fettuccine. Menurut list menu, pasta yang satu ini mendapat jempolan rekomendasi.

Sebagai pecinta pasta emang wajib coba, rasanya pas sekali. Diatasnya ada dua buah udang yang nampak manis menghuni piring dan taburan kacang yang memberi tekstur menarik.





Sweet Potato Gratin, 40K
Tertarik memesan ini karena toppingnya bertabur padat marsmellow. 

Sesuai namanya didalam ada ubi madu manis, tadi awalnya si pelayan menjelaskan didalamnya ada juga potongan nanas yang akan memberi kesegaran. Karena pikir gw marsmellow ketemu ubi pasti manis banget kan, secara yang makan aja udah manis akut.

Eh bener aja, si nanas yang dibilang pelayan gak menampakkan dirinya. Pure ubi madu dan marsmellow. Selagi disajikan panas, si putih yang ada sediki kecoklatan diatasnya meleleh karet dengan sempurna mirip dengan keju mozarella.

Sayangnya hidangan penutup satu ini, too sweet for me.




Passion Virgin Mojito, 55K
Daun mint dengan potongan buah lemon dan soda memberi daya tarik kesegaran untuk pelepas dahaga. Boleh lah yang ini di icip, seger rasanya.



Sweet Pomelo Longan, 55K
Manis dan segar, begitulah pertama kalli minuman ini mendarat di meja. Syrup merahnya yang masih mendekam di dasar gelap, masih belum rela gw aduk dikarenakan sedang menikmati bulir soda yang asik menari didalamnya.

Gradasi warnanya emang menarik banget. Didalamnya selain ada buah longan ternyata juga ada potongan buah jeruk bali. Pantas saja, pahit dan asamnya terdapat dari sana.



Aduk dulu, biar manisnya rata gak cuma di awal aja ya. Gitulah cerita temen yang sedang menceritakan kisah cintanya yang selalu kandas.

Untung aja cerita kuliner dia gak sekandas cintanya, Pasalnya ternyata setelah gw lihat di Social Visited, udah banyak restoran dari kaki lima hingga bintang kejora yang udah pernah di datangi. Kayaknya sih dibalik wisata kulinernya tersimpan kenangan juga.

Nongkrong Kuliner sambil berbincang ria bersama teman kali ini, bukan hanya mengguncang perut dengan berbagai hidangan enak dan mengenyangkan. Akan tetapi juga menorehkan jejak tempat kuliner yang baru saja didatangi.

Lain kali pengen balik lagi ke JJ Royal Brasserie ah untuk nikmati cake-nya, konon disini termasuk salah satu tempat dessert paling enak di Jakarta.

Selanjutnya gak perlu bingung lagi cari tempat nongkrong bareng temen, selain udah punya Open Snap dengan fiturnya Personalized Your Food App by Bookmark. Bisa langsung di filter beberapa Restoran yang paling hip saat ini. Gak cuma hip, tapi makanannya juga recomended.




Pertemuan selanjutnya udah kita rencanain bakalan ketemuan dimana.
Jadi gak sabar untuk ketemuan di minggu depan :)







JJ Royal Brasserie
LG Lotte Shopping Avenue
Jl. Jend.Sudirman no.28
Jakarta Pusat
Telp. 021-2988890
Email reservation : reservation@jjroyal-brasserie.com
www.foodiehabit.com

Label: , ,