SNCTRY - Healthy Cafe in Jakarta

SNCTRY ( yang dibaca Sanctuary) merupakan Healthy Cafe tersembunyi di daerah Dharmawangsa yang unik banget.

Walaupun dibagian depan cafe tidak terlihat dengan sangat jelas seperti sebuah tempat yang menjual aneka dessert. Akan tetapi bisa dipastikan bagi yang baru pertama kali mampir kesini bakalan nyasar hahahha.. Persis dengan apa yang terjadi pada gw dan teman lainnya dari pergikuliner.com di acara PergiKuliner Gathering.




Tempatnya asik banget, memang terlihat sepi dalam bagian luarnya. Walau terkesan sembunyi Snctry jadi terlihat eksklusif. Dan hanya menyediakan dua tempat meja dan serta beberapa kursi bar. Serta pada ada pintu biru yang menuju tempat outdoor, bernuansa biru dan goresan gravity pada dindingnya. Ada meja dan beberapa kursi kayu yang dapat dinikmati pelanggan sembari berbincang seru disini. Buat narsis juga oke punya.




Kalau yang sering lihat smoothie atau makanan berupa biji-bijian yang dicampur dengan berbagai macam buah warna-warna yang cantik pada sebuah bowl di social media seperti instagram. Pasti udah gak heran dengan sajian yang dihidangkan oleh Snctry. Soalnya gak jauh beda, disini cuma jual minuman, dessert, salad dan snack sehat saja. Jadi yang mau cari Indomie dengan tingkat kepedasan tetangga judes gak bakalan ada disini.

Menurut gw SNCTRY merupakan salah satu healthy cafe di Jakarta yang berani mengunsung konsep berbeda. Biasanya yang kita kenal sehat itu mempunyai rasa yang kurang enak. Tapi, disni Snctry berhasil membuatnya dengan berbeda dan penuh tampak selera. Smothie, dessert atau snack yang dibuat dengan berbagai macam campuran mampu membuat gw jatuh cinta. Ternyata kudapan sehat itu enak banget ditambah tampilannya yang cantik.


Setelah melihat menu dan melihat beberapa orang yang sedang asik menikmati dessert sehat mereka. Akhirnya kami memutuskan untuk memesan beberapa menu seperti :


Holy Water 
holy yang berarti suci dan water tentu saja air. Jika digabungkan makan Holy Water merupakan air suci. Setelah dirasa ternyata ini adalah rasa air kelapa. hihihihi.. cukup unik dan bikin penasaran dengan nama yang dilabeli pada botol imut ini.



Almond Chocolate Bowl, 50K
dengan isian white dragon fruit, pisang, almond milk dan almond butter yang di blend serta taburan dark chocolate dan pisang diatasnya. Rasanya menurut gw enak dan dingin semriwing hihihi.. potongan dark chocolatenya bikin enak, pahit-pahit dan gak bikin enek.



Granola, 60K
House made of granola dengan apel dan kayu manis. Granola merupakan makanan yang terdiri dari biji-bijian (kebanyakan gandum), kacang-kacangan dan buah kering. Terus diatasnya diberi potongan buah segar seperti strawberry dan pisang serta ada daun mint-nya.

Untuk sausnya ada almond milk. Yang ini juga enak banget. Ya ampuuunn mau deh kalo tiap hari dikasih sarapan kaya gini. Disuruh diet macem gini juga mau banget. Disajikan dengan dingin dan segar, yang penting ini wajib dicoba.




Menu-menu yang dipesan diatas, bisa juga ditambahkan beberapa bahan lainnya seperti : chia, spirulina, flax seed dll.

Sepulang dari SNCTRY ternyata telah memberikan gw banyak inspirasi, salah satunya memunculkan kembali keinginan gw untuk punya hand blender di kos-an. hahahha.. kali aja gw jadi rajin blend buah-buahan untuk sarapan pagi dan menjelang bobok. sekalian diet kali yaa hehehe...


Mending cobain deh dateng kesini, walau harganya sedikit mahal hehehe.. tapi tempatnya unik dan lucu banget. instagram-able istilah kekininannya mah.

with the girls from PergiKuliner Gathering






SNCTRY
Jl.Dharmawangsa Raya No.4
Pelaspas Dharmawangsa (Setelah Pelataran Dharmawangsa)
Jakarta

Instagram

Label: , ,